Sejarah Masjid Akbar Al-Ikhlas

Sejarah pembangunan Musholah At- Taqwa tahun 1992, yang dibangun di atas tanah pasilitas umum wilayah Perumahan Pamulang Permai 2, Desa Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang. Dengan pembiayaan swadaya masyarakat dan beberapa donatur dari luar lingkungan perumahan.

Setelah mengalami beberapakali renovasi dan telah mengalami perubahan status dan nama dari Musholah At Taqwa menjadi Masjid Al Ikhlas. Masjid Al Ikhlas memiliki TPA untuk anak-anak yang dipelopori oleh yayasan Al Makmur dan memiliki beberapa staf pengajar yang berlatar belakan pendidikan Agama Islam. Selain itu Masjid ini memiliki dua ruang jamaah, yang pertama ruang untuk sholat berjamaah dan ruang kedua untuk melakukan syiar agama dalam hal ini TPA anak-anak dan juga dapat dipergunakan untuk acara resepsi khitanan.

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada beberapa warga luar kompleks perumahan dan musafir, masjid ini membangun kamar mandi kecil lengkap dengan toilet. Seluruh kegiatan, peralatan, perawatan serta perbaikan masjid Al Ikhlas dibiayai dari dana swadaya masyarakat dan beberapa donatur dari luar wilayah perumahan.


No comments:

Rekening

Rek. Bank : Bank Syariah Mandiri no. 1190033304 an. Yys Masjid Akbar Al Ikhlas

Pengurus

Penanggung jawab : Penasehat : Ketua : Sekertaris : Bendahara : Seksi Penggalangan Dana : Koordinator : Anggota : Seksi Perencanaan dan Pembangunan Masjid Koordinator : Seksi Hubungan Masyarakat Internal : Eksternal :